Rabu, 05 Oktober 2011

YOUR GUIDE TO GOOD PHOTOGRAPHY

YOUR GUIDE TO GOOD PHOTOGRAPHY


Mohon doa restu Anda semua..., buku saya berjudul YOUR GUIDE TO GOOD PHOTOGRAPHY saat ini sedang proses layout di Elex Media Computindo, direncanakan terbir Desember 2011.


Sinopsis buku YOUR GUIDE TO GOOD PHOTOGRAPHY

Kehadiran kamera digital benar-benar telah memanjakan penggunanya. Hanya dengan mengarahkan kamera ke subyek, lalu menekan tombol shutter, seketika itu juga hasil image bisa langsung dilihat di layar LCD. Memotret dengan kamera "point-and-shoot" hasilnya dapat dipastikan tajam, tidak blur, tidak under-expose atau over-expose, karena semuanya sudah diatur secara otomatis.

Namun demikian, kualitas foto tidak hanya dinilai dari ketajaman gambar. Bahkan foto yang blur tidak selalu jelek. Ada prinsip-prinsip seni rupa yang harus dipahami oleh fotografer untuk menciptakan foto berkualitas. Fotografer harus punya sense of art untuk merespon elemen-elemen visual seperti garis, bidang, warna, pattern dan tekstur. Buku ini memaparkan secara rinci soal komposisi visual sebagai "the rules of photography". Setelah Anda memahami petunjuk-petunjuk komposisi, Anda boleh melanggar aturan (break the rule) untuk menciptakan ide-ide segar yang unusual sambil mengekspresikan kreatifitas. Di sinilah nikmatnya jagat fotografi.

Anda seorang Fotografer atau Photoshoper? Ya dua-duanya. Fotografer digital harus bisa mengedit foto menggunakan Adobe Photoshop. Pada era kamera konvensional, fotografer dituntut mampu melakukan sendiri cuci-cetak dan manipulasi foto di kamar gelap. Photoshop tidak lain adalah pengganti laboratorium kamar gelap. Dengan Photoshop fotografer dapat meningkatkan kualitas foto. Lebih dari itu, Photoshop bahkan mampu menyelamatkan foto yang kurang beruntung. Buku ini membeberkan semuanya secara praktis, simpel dan mudah dipraktekkan. Buku ini juga layak sebagai referensi penulisan skripsi dan karya tulis lainnya.

1 komentar:

m arif rahman mengatakan...

amin semoga cepat selesai. biar dapat segera menikmati bukunya..